/ -->

Terlalu Lama Duduk di Kantor Ternyata Bisa Sebabkan Ingatan Menurun


Reporter : Rizky Wahyu Permana
Terlalu Lama Duduk di Kantor Ternyata Bisa Sebabkan Ingatan Menurun





Merdeka.com - Dampak buruk duduk terlampau lama di kantor sudah berulang kali kami kupas di Merdeka.com. Berbagai masalah yang dapat muncul dari kelaziman duduk terlampau lama ini dapat muncul pada jantung, lemak tubuh, dan sekian banyak  hal lain.

di samping terhadap organ dan pun sejumlah otot di tubuh, duduk terlampau lama pun mempunyai efek negatif pada pikiran. Dilansir dari Her, sebuah riset menyebut bahwa duduk terlampau lama dapat mengakibatkan masalah pada memori seseorang.

Penelitian ini dilaksanakan di University of California terhadap 35 orang dengan umur antara 45-65 tahun.
baca juga : 

Pada Usia 40 ke Atas, Lakukan Medical Check Up guna Tentukan Jenis Olahraga

Seluruh partisipan dipindai otaknya dan secara spesifik disaksikan bagian otaknya yang dinamakan sebagai medial temporal lobe. Bagian benak ini memegang peran yang krusial untuk menyusun ingatan.

Setelah dilaksanakan pemindaian pada otak, kemudian disaksikan seberapa mereka menguras waktu dengan duduk di kursi. Hasil riset tersebut mengindikasikan bahwa mereka yang duduk lebih lama ingin lebih tipis pada bagian benak tersebut.

Berdasar benang merah dari peneliti, mereka menyinggung bahwa situasi tak bergerak laksana pergerakan saat duduk atau tiduran bisa berefek pada memori kongnitif-mu. Mereka belum yakin secara borongan bahwa duduk adalahpenyebab dari memori yang memburuk.

"Lanjutan sangat penting dari riset ini ialah untuk mengeksplorasi struktur MTL pada remaja yang sehat, sebagai misal dari penanggulangan utama dan universal sebagai lawan dari studi pencegahan sekunder dari risiko seseorang dengan fenomena yang minim ditunjukkan," tulis riset tersebut. [RWP]
sumber : https://www.merdeka.com/sehat/4-hal-yang-tak-disangka-dapat-memperburuk-gejala-kecemasan.html

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Terlalu Lama Duduk di Kantor Ternyata Bisa Sebabkan Ingatan Menurun"