/ -->

Enam Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Bau Badan dan Mulut


Rabu, 30 Januari 2019 00:23
Reporter : Rizky Wahyu Permana

Enam Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Bau Badan dan Mulut




Merdeka.com - Bau mulut yang hadir dari diri kamu dapat menyebabkan sebanyak masalah terutama saat berkomunikasi dengan orang lain. Masalah bau mulut ini bisa muncul sebab masalah laksana gigi berlubang atau konsumsi makanan tertentu.

baca juga :

Ternyata Gorengan Merupakan Makanan yang Paling Membahayakan Nyawa Manusia

Terdapat sekian banyak  makanan yang dapat menyebabkan sebanyak masalah dan memunculkan bau pada mulut kamu. Dilansir dari Mag for Women, inilah enam jenis makanan yang dapat memunculkan bau mulut pada kamu.

Daging merah

Daging merah dapat mengakibatkan timbulnya bau mulut bahkan bau badan. Pasalnya, daging tergolong makanan yang sulit dipahami dan ingin mengeluarkan gas berbau tidak enak dalam tubuh. Ketika berkeringat, wewangian yang dikeluarkan pun berubah jadi bau.

Bawang putih

Makanan dengan wewangian yang paling kuat, laksana bumbu dapur, bawang bombai, dan bawang putih dapat menciptakan bau mulut dan bau badan menjadi tidak sedap. Bau bahkan dapat tertinggal selama sejumlah jam sampai sejumlah hari.

Makanan berserat

Makanan yang tinggi atau rendah serat sama-sama menciptakan tubuh mengeluarkan wewangian yang tidak sedap. Pasalnya, makanan berserat berisi metana, karbon dioksida dan hidrogen yang mempunyai sifat menghasilkan gas saat dicerna.

Alkohol

Konsumsi alkohol pun dapat membuat wewangian tubuh menjadi tidak sedap. Alkohol bisa menghambat faedah tubuh dalam memproduksi keringat sehat.

Junk food

Makanan olahan menjadi di antara penyebab bau mulut dan bau badan yang tidak sedap. Pasalnya, kandungan lemak di dalam junk food menciptakan pencernaan bekerja keras saat mengolahnya.

Produk susu

Susu memang menyehatkan, tetapi konsumsi berlebihan dari produk susu ternyata tidak cukup baik bagi wewangian mulut dan tubuh. Untuk mengurangi efeknya, segera konsumsi air putih sesudah minum susu atau santap keju.

Enam urusan itu adalahbahan makanan yang dapat memunculkan bau mulut dan bahkan bau badan. Sebisa barangkali kurangi konsumsi dari sebanyak makanan dan minuman tersebut andai kamu merasa mempunyai bau mulut dan badan. [RWP]

sumber : https://www.merdeka.com/sehat/6-makanan-dan-minuman-yang-bisa-menyebabkan-bau-badan-dan-mulut.html

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Enam Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Bau Badan dan Mulut"