/ -->

Aktivitas Fisik Seperti mencuci Rumah Bisa Jadi Pengganti Olahraga

Kamis, 31 Januari 2019 16:20
Reporter : Rizky Wahyu Permana

Aktivitas Fisik Seperti mencuci Rumah Bisa Jadi Pengganti Olahraga


Aktivitas Fisik Seperti mencuci Rumah Bisa Jadi Pengganti Olahraga
Pekerjaan lokasi tinggal tangga yang membakar tidak sedikit kalori. boldsky.com

Merdeka.com - Olahraga adalahsalah satu teknik yang jamak dilaksanakan orang untuk mengawal kesehatannya. Selain menciptakan tubuh bugar, berolahraga menangkal kita dari osteoporosis dan obesitas.

Olahraga sendiri adalahbagian dari kegiatan fisik yang dianjurkan untuk dilaksanakan manusia. Aktivitas ini bisa menjadi di antara pendamping atau pengganti olahraga yang dilakukan.

"Sebenarnya melulu pengertiannya saja. Olahraga itu dapat disebut kegiatan fisik. Orang bekerja juga tergolong kegiatan fisik," kata dokter spesialis kedokteran olahraga Rumah Sakit Premier Bintaro, Hario Tilarso.

Pada dasarnya, olahraga mesti dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 20 hingga 60 menit. Akan namun dalam satu minggu itu, atau sehari-harinya, kita tidak boleh lupa guna melakukan kegiatan fisik.

"Aktivitas jasmani itu dapat menggosok pakaian, mengepel, naik turun tangga. Itu pun sudah bergerak. Jadi, memang kegiatan fisik tersebut diperlukan," kata Hario.

baca juga :

Ternyata Gorengan Merupakan Makanan yang Paling Membahayakan Nyawa Manusia

Hanya saja ketika ini, tidak sedikit dari anda yang masih saja malas untuk mengerjakan beragam kegiatan fisik. Saat ini, seluruh serba mudah. Berdasarkan keterangan dari Hario, tersebut mengapa kini ini tidak sedikit orang yang gampang sekali gemuk.

"Di lokasi tinggal ada pembantu, pembantunya diajak mengerjakan semuanya. Giliran diajak olahraga, malas. Susah kan jadinya?," ujarnya.

Pengertian kegiatan fisik, jelas Hario, ada kegiatan yang menciptakan kita bergerak. Banyak pekerjaan yang dapat kita pilih, dari sekadar jalan kaki, renang, atau menggarap pekerjaan di rumah, dan naik tangga.

"Itu sudah kegiatan fisik," katanya.

Bagaimana dengan olahraga? Berdasarkan keterangan dari Hario, olahraga terdapat aturannya. Ada gerakan yang dilaksanakan berulang-ulang atau terus menerus. Lari, misalkan. Lari yang benar ialah terus menerus tanpa berhenti dengan jeda yang terlampau lama.

"Mudah, kan? Tapi orang masih saja malas melakukannya," tandas Hario.

Reporter: Aditya Eka Prawira
Sumber: Liputan6.com [RWP]

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Aktivitas Fisik Seperti mencuci Rumah Bisa Jadi Pengganti Olahraga"