/ -->

Ada 7 Manfaat Ketumbar guna Kesehatan, Bisa Obati Flu dan Demam

Nisa Mutia SariNisa Mutia Sari

Ada 7 Manfaat Ketumbar guna Kesehatan, Bisa Obati Flu dan Demam


blognyahadis.blogspot.com, Jakarta Menggunakan bahan-bahan alami guna memasak menjadi kriteria mesti dari masakan Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal dengan mempunyai rempah-rempahnya yang bisa menjadikan masakan semakin enak.

Nah, di antara rempah-rempah yang sering dipakai sebagai bahan memasak ialah ketumbar. Bahan masakan ini adalahsalah satu rempah-rempah khas Indonesia yang tidak sedikit digunakan sebagai bumbu guna menggoreng ikan atau ayam. Di samping itu, ketumbar juga dibutuhkan untuk menciptakan bumbu masakan lainnya.

Selain menyerahkan efek yang gurih pada masakan, ketumbar pun kaya akan guna lain terutama untuk kesehatan, loh. Berikut guna ketumbar guna kesehatan yang sudah Liputan6.com rangkum dari Boldsky, Selasa (19/2/2019).

2 dari 4 halaman

Obat kulit dan memicu pertumbuhan rambut
Ini Cara Jitu Atasi Rambut Berbagai Tipe
Ilustrasi rambut rontok.
1. Mengobati Penyakit Kulit

Ketumbar ternyata berfungsi untuk mengobati penyakit kulit laksana gatal, eksim, ruam, dan peradangan. Oleskan ketumbar yang telah ditumbuk dan dibaur dengan air di atas lokasi yang terkena.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Ingin mempunyai rambut yang lebat? Kamu dapat perbanyak konsumsi ketumbar yang dapat memicu pertumbuhan rambut serta memperkuat akar rambut.


3 dari 4 halaman

Obat flu dan jaga kadar gula darah
20151020-Ilustrasi-Sakit-Demam
Ilustrasi Sakit Panas (iStockphoto)
3. Mengobati Demam dan Flu

Ketumbar ternyata kaya bakal vitamin A, beta karoten, asam folat, dan vitamin C. Semua nutrisi ini berfungsi untuk melawan demam dan flu.

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Ketumbar berfungsi untuk mengawal kadar gula darah supaya tetap normal. Sehingga rajin mengonsumsinya dapat menghindarkanmu dari penyakit diabetes.

4 dari 4 halaman
Sehatkan sistem pencernaan, cegah konjungtivitas dan lancarkan menstruasi
5. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Ketika masuk ke dalam tubuh, ketumbar bakal memproduksi zat dan cairan tertentu yang dapat mendukung kesehatan sistem pencernaan.

6. Mencegah Konjungtivitas

Konjungtivitis adalahpenyakit mata yang terjadi sebab serangan bakteri. Kamu dapat terhindar dari penyakit ini dengan mengonsumsi ketumbar, karena ketumbar mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi, serta antioksidan.

7. Menghindarkan dari Menstruasi yang Abnormal

Rajin mengonsumsi ketumbar dapat menghindarkan perempuan dari gangguan menstruasi yang abnormal laksana pendarahan berat atau siklus menstruasi yang tidak teratur.

baca juga :

Sekarang Pasien Serangan Jantung Bisa Segera Ditangani Asal Waktunya Tepat

Mengkonsumsi Pil KB Bisa Membuat Wanita Kesulitan dalam Membaca Emosi

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Ada 7 Manfaat Ketumbar guna Kesehatan, Bisa Obati Flu dan Demam"