/ -->

Mengkonsumsi Pil KB Bisa Membuat Wanita Kesulitan dalam Membaca Emosi

Rabu, 20 Februari 2019 19:10
Reporter : Rizky Wahyu Permana
Mengkonsumsi Pil KB Bisa Membuat Wanita Kesulitan dalam Membaca Emosi

Merdeka.com - Pil Kontrasepsi atau pil KB sering dihubungkan dengan efek meningkatnya berat badan seorang perempuan secara drastis. Namun sebuah riset terbaru mengungkap efek beda yang dapat dimunculkan dari pemakaian pil KB ini.

Dilansir dari Her, pemakaian pil KB dinamakan dapat menciptakan wanita kendala dalam menyimak emosi. Hasil temuan ini adalahkesatu kalinya keterampilan membaca emosi ini dikaitkan dengan pemakaian pil kontrasepsi ini.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Frontiers in Neuroscience ini dilaksanakan oleh University of Greifswald, Jerman. Terdapat data dari 95 perempuan sehat yang dipakai dalam riset ini.

Partisipan pada riset ini diperlihatkan sejumlah rangkaian potret hitam putih pada lokasi sekitar mata manusia. Dari potret tersebut diberi empat opsi emosi yang dirasakan sesuai dengan situasi orang dalam potret secepat mungkin.

Sebanyak 42 partisipan yang mengonsumsi pil kontrasepsi diketahui lebih tidak sedikit kesalahan dalam mengenali ekspresi pada wajah. Hasil ini didapatkan ketika dikomparasikan dengan 53 perempuan lain yang tak mengonsumsi pil tersebut.

Peneliti senior pada penelitian tersebut, Dr. Alexander Lischke menyinggung bahwa andai konsumsi pil ini memang menyebabkan kehancuran secara mengharukan pada keterampilan wanita guna mengenali emosi, maka seharusnya telah disadari semenjak lama.

"Kami berpendapat bahwa kehancuran ini paling kecil, mengindikasikan bahwa kami mesti mengetes pemahaman emosi perempuan dengan tugas yang lumayan sensitif guna mengenali masalah tersebut," jelasnya.

"Kami memakai tugas pengenalan emosi yang paling sulit dan memerlukan pengenalan terhadap ekspresi emosi yang perumahan dari unsur mata," sambungnya.

Dari eksperimen yang lumayan sulit tersebut, diketahui bahwa orang-orang yang mengonsumsi pil kontrasepsi lebih lemah dalam mengenali emosi yang melulu tampak di mata. Percobaan selanjutnya akan diperlukan untuk menyaksikan lebih jauh tentang masalah ini. [RWP]

baca juga :

Begini Cara Menentukan Apakah Harus Libur atau Tetap Kerja Ketika Sakit

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Mengkonsumsi Pil KB Bisa Membuat Wanita Kesulitan dalam Membaca Emosi"