/ -->

Panduan Lengkap SEO Bagi Youtube




Panduan Lengkap SEO Bagi Youtube



Panduan Lengkap SEO Bagi Youtube – Youtube, siapa diantara anda yang tidak tahu Youtube? Kebanyakan diantara anda tahu website berbagi video Youtube, andai ada yang tidak tahu dapat jadi kita memang baru kali ini memakai internet dan mendatangi situs ini sesudah membaca tulisan yang terdapat di blog SUBMITClimb. Jumlah pengunjung harian youtube paling besar, kira-kira Youtube punya lebih dari satu miliar pemakai, yah dapat dikatakan nyaris dari sepertiga yang memakai internet di semua dunia dan rata-rata mereka menyaksikan ratusan jam video di website berbagi video youtube ini.

Youtube dapat dikatakan website pencari terbesar kedua sesudah Google dengan jumlah penelusuran yang dapat mencapai 30 Juta di masing-masing hari pencariannya! Banyak ya, ya sangat tidak sedikit oleh sebab itu tidak sedikit Internet Marketer yang menuliskan bahwa youtube ialah salah satu gudangnya untuk menggali dan mengeruk dollar, memang youtube sangat gampang untuk menggali uang andai kita bandingkan dengan mengawali bisnis affiliate marketing yang memakai website.

Oleh sebab itu tidak sedikit orang mulai mencari-cari teknik dan berlomba-lomba bagaimana mereka dapat memenangkan kompetisi untuk penelusuran video mereka yang terdapat di website youtube. Jika kita berkata persaingan situs dan pun video youtube, semua tentu tidak lepas dari yang namanya search engine dan SEO atau Search engine optimization.

Bisa disebutkan SEO Video untuk dapat berada di posisi kesatu search engine youtube atau Google pun menggunakan trik eksklusif walaupun tidak serumit andai kita hendak meraih peringkat di search engine Google dengan website. Memang terdapat poin-poin penting supaya video kita dapat berada di halaman depan search engine youtube.

Kami mengupayakan menjelaskan tahapan demi tahapan simpel untuk menciptakan video Anda dapat berada di halaman depan search engine Youtube. Semoga dengan merealisasikan poin-poin simpel ini kita dapat mencapai hasil yang maksimal dan bercita-cita video kita gampang di temukan dalam sejumlah waktu atau bulan kedepan.

Apa saja yang mesti anda lakukan?

1. Mencari Video Keyword

Perlu anda ketahui ya, guna SEO Video anda di youtube metodenya tidak terlampau jauh lain jika mau anda bandingkan dengan SEO guna website anda di search engine Google, tahapan kesatu yang mesti anda lakukan ialah meriset kata kunci untuk video yang mau anda buat.

Ada tidak banyak perbedaan yang butuh Anda ketahui sebelum benar-benar mulai meriset kata kunci untuk Website dan video, apa itu? Kita mesti menemuka apa yang akan anda sebut dengan Video keyword. Apa sih video kata kunci itu? Ini adalahsebuah proses dasar sebelum kita menciptakan sebuah video, kata kunci yang kita penelitian ini mesti dapat ditemukan dimesin pencari youtube dan pun mesin penelusuran google. Sebagai misal lihat gambar yang terdapat di bawah ini.
Mencari Video Keyword

Mencari Video Keyword

Kalau kita simaklah pada misal gambar yang terdapat di atas kata kunci yang sedang anda riset ialah “Yoast Seo Tutorial” pada hasil pencariannya kita dapat melihat terdapat video yang ditemukan dan diperlihatkan oleh Google. Keyword laksana ini yang nantinya akan anda target dan buatkan videonya. Karena hasil dari penelusuran kata kunci tersebut menemukan sejumlah video yang ditimbulkan di search engine Google jadi dapat dikatakan video yang anda buat andai menggunakan kata kunci ini paling berpotensi untuk dapat tampil di mesin penelusuran google dan youtube.

Mungkin terdapat yang bertanya bila saya mau pakai keyword yang hasil pencariannya tidak di temukan video pada search engine Google apakah anda tidak boleh menciptakan video dengan kata kunci itu?



Jawabannya dapat dan BOLEH….



Kita dapat menggunakan dan menciptakan video dengan sekian banyak  macam kata kunci yang anda mau, tetapi andai tujuan Anda ialah untuk menghasilkan duit lebih cepat (kejar setoran) maka usahakan uatamakan memakai dan mengincar keyword-keyoword laksana yang saya bilang itu.

Beberapa tipe Keyword Youtube video yang paling tidak sedikit digunakan:

Keyword Review (ini mereview tentang suatu produk atau jasa dan lainnya)

Keyword Fitness (keyword yang selalu bersangkutan dengan dunia olahraga)

Keyword How to (menerangkan teknik membuat dan mengerjakan sesuatu hal)

Keyword Funny Video (tentang video lucu)

Keyword Tutorial (yang menyatakan tentang petunjuk dan langkah-langkah mengenai sesuatu)

Mengapa urusan tersebut menjadi paling penting?

Begini, coba anda bayangkan sejenak andai Anda mengikuti teknik saya dan katakanlah kita sedang menggali suatu produk atau petunjuk tentang sesuatu dan kita mulai mendatangi mesin pencari Google dan mengetikkan keyword yang sedang kita cari, kemudian hasilnya search engine Google memperlihatkan video-video dan pun website-website yang bersangkutan dengan keyword yang kita cari, hasilnya akan paling mantab orang yang menggali di google dapat menemukan video kita dan mulai menyaksikan dan orang yang menggali keyword tersebut di youtube pun menemukan video Anda. Kebayangkan kan sekarang? Potensi Views dan enggagmentnya bakal jauh lebih tidak sedikit dan besar bukan? Karena orang yang datang dari google mengejar video kita dan orang yang datang ke Youtube pun menemukan video Anda.

Langkah 1. Bagaimana Cara Mencari Video Keywords itu?

Gampang sekali, Anda dapat lihat gambar yang sebelumnya bukan? Nah itu ialah cara termudahnya. Kita bermukim mengetikkan keywordnya saja yang mau anda cari.
Bagaimana Cara Mencari Video Keywords itu

Bagaimana Cara Mencari Video Keywords itu

Kalau kita telah menilai sejumlah keyword yang mau anda target kita bermukim mencarinya di Google. Lalu perhatian hasil yang di tampilkan oleh Google, andai Anda menyaksikan ada video maka kata kunci itu dapat Anda gunakan.

PERHATIAN: ketika Anda menggali Video kata kunci hasil dari penelusuran perbulannya paling tidak 300. Saya tidak perlu menyatakan bagaimana metodenya ya, sebab saya yakin Anda lumayan mengerti menggali pencarian per bulan dengan memakai Google Keyword Planner, bila mau menggunakan kata kunci research lainnya pun boleh. Jika Anda memakai minimal angka tersebut sudah tentu kita berkata aliran traffic yang bakal datang ke situ ya.
Minim hasil penelusuran 300 perbulan

Minim hasil penelusuran 300 perbulan
Langkah 2. Membuat Video dan Channel Youtube semenarik mungkin

Setelah anda tahu yang namanya video kata kunci sekarang anda menjalankan tahapan yang ke dua, menciptakan video tersebut sendiri cocok dengan kata kunci yang mau anda target dan pun membuat channel youtubenya. Tujuan kita ialah mencapai hati dan mata pengunjung kita pun dimata Youtube.

Tidak Perlu Alat yang Bagus

Untuk Membuat suatu video anda tidak perlu mempunyai alat-alat video yang bagus dan mahal-mahal. buang gengsi kita untuk memakai alat-alat yang mahal tadi. Kita dapat menggunakn handphone kita guna merekam videonya, anda juga dapat menggunakan kamera poket yang terdapat fitur pemungutan videonya. Saya tidak punya kamera Pak, tenang saja, meskipun kita tidak memiliki kamera Anda dapat membuat video dengan hasil yang bagus juga. Kita dapat menggunakan foto-foto yang terdapat dan menggerakkan foto-fotonya menjadi suatu video. Orang seringkali menyebut foto-foto yang digerakkan ini dengan video slideshow.

Ini ialah alat-alat yang saya pakai untuk merekam video saya:

ALAT-ALAT NGEREKAM VIDEO

Camstudio.org (FREE – Banyak yang gunakan ini)
Screencast-o-matic.com ($15/year) – (bisa pun pakai yang free)
Movavi.com/screen-recorder/
dvdvideosoft.com/products/dvd/Free-Screen-Video-Recorder.htm
Bandicam.com/free-screen-recorder/
CANON G7X Mark II (Digital Camera)
Sony a7 (Digital Camera)
Sony Cybershot DSC-WX100 (Digital Camera)
Camtasia: URL techsmith.com/camtasia.html (Saya lebih tidak jarang pakai ini)


ALAT-LAAT EDITING VIDEO

PROGRAM: Imovie/Movie studio platinum
PROGRAM: Adobe Premiere Pro CS6
PROGRAM: Adobe After Effects CS6
PROGRAM: Wondershare Filmora
PROGRAM: Camtasia
PROGRAM: Nero
Komputer: Imac/Sony Vaio/PC windows 7 Intel® Core i5-3330 CPU @ 3.00GHz 3.20 GHz




Artikel sekaligus petunjuk ini bakal lebih tidak sedikit mengarahkan kita mengenai bagaimana anda akan menciptakan sebuah video dan pun membuat channel video agar tampilannya bagus dan bekualitas selain tersebut kita pun akan memakai SEO yang tidak dilarang oleh Youtube dan Google, jadi kita tidak usah pusing dulu dengan yang namanya kamera. Jika kita punya kamera namun tidak memahami dasar-dasar ini maka sia-sia saja kita punya alat-alat yang mahal.




Youtube memiliki dasar yang jelas kenapa sebuah video tersebut harus dan dapat berada di halaman kesatu mereka, apa saja itu, lihat penjelasannya di bawah ini.

1. Faktor Yang Membuat Video Kita Merangking

Anda mesti tahu dan paham urusan ini andai Anda hendak main Youtube. Sebenarnya video yang terdapat di Youtube tidak bekerja laksana blog yang sedang anda maintenance supaya dapat merangking di Google, kita pasti beranggapan saya bakal buat backlink untuk seluruh video saya yang bakal saya upload ke youtube? Tidak, youtube tidak laksana itu.

Hal yang diacuhkan oleh Youtube:

Video Retention
Ini maksudnya ialah seberapa tidak sedikit orang yang menyaksikan video yang anda buat kemudian ia mengarah ke video beda yang anda buat juga, memang terdapat yang menuliskan semakin tidak sedikit orang yang menyaksikan video anda semakin bagus pun nantinya rangking video anda di youtube. Hal ini dapat berlaku pun dan dapat kita terapkan.

Komentar Penonton
Ada yang menyimpulkan bila komentar di video anda banyak, maka bakal baik pun untuk video anda di search engine youtube. Meskipun seringkali tidak sedikit komentar yang masuk sangat tidak sedikit dan terjadi komunikasi 2 arah, anda tidak perlu berfokus pada urusan itu. Karena ada pun website yang tidak terdapat komentarnya namun dia menempati peringkat yang dirasakan penting oleh Google. Tetapi bila memang terdapat komentar yang masuk tersebut lebih baik lagi. Daaan tidak boleh lupa untuk menjawab semua komentar yang masuk ya, banyak sekali orang malas untuk membalas semua pertanyaan yang masuk, karena dirasakan tidak penting. APA tidak penting? Meskipun anda tidak ketemu dengan orang yang bertanya jajaki Anda bayangkan urusan ini, andai Anda bertanya sama orang dijalan mengenai arah jalan yang inginkan Anda tuju namun orang tersebut diam saja tidak inginkan memberi jawaban, kesel kan? Tidak sopan kan? Nah komentar yang masuk ke akun youtube Anda tersebut sama laksana orang yang bertanya langsung untuk Anda secara tetap muka meskipun tatap muka ini melulu melalui monitor dan di kolom komentar youtube.

Thumb up atau Thumbs down
Tombol like yang terdapat pada unsur bawah video Youtube kita ini pun akan menjadi di antara penilaiaan Youtube mengenai video Anda.

baca juga : https://blognyahadis.blogspot.com/2018/08/kode-untuk-test-semua-merek-smartphone.html


Subscribe
Kalau anda perhatikan sejumlah channel dengan jumlah subscriber yang tidak sedikit biasanya gampang sering tampak di halaman depan penelusuran Youtube.

Share
Di dalam video kita ajak semua penonton guna share video Anda, sebab semakin tidak sedikit orang yang menyaksikan dan mengerjakan share video anda entah tersebut di facebook, twitter dan beda – lain anda bisa bercita-cita untuk merangkak naik ke halaman depan pencarian.

2. Buat Video 5 Menit atau Lebih.

Coba kini Anda mengarah ke halaman Youtube dan simaklah setiap video yang terdapat di halaman depan, bukankah banyak sekali video-video tersebut mempunyai panjang durasi lebih dari 5 menit? Ada pun yang dapat mencapai lebih dari 1 jam. (asal powerful uploadnya saja bila di Indonesia)

Jujur ya menciptakan video lebih dari 5 menit memang agak susah ya, tetapi bila kita serius dan konsentrasi kita dapat membuat video lebih dari 5 menit. Jika tidak dapat maka usahakan video kita menjangkau 5 menit.
3. Buat Cover Channel Youtube

Hal ini jarang sekali di kerjakan terutama untuk semua pemain Youtube baru atau mereka yang telah eksis di Youtube. Kebanykan channel mereka tidak terdapat covernya, mereka melulu membuat video, upload dan share tersebut saja. Jadi tidak boleh lupa untuk menciptakan cover dari channel kita supaya dapat menambah channel Anda tampak professional. Orang yang mendatangi channel kita pun jadi lebih suka dan yang lebih terpenting ialah hal ini akan menciptakan Youtube mempertimbangkan channel kita.

Buat Cover Channel Youtube
Buat Cover Channel Youtube


Di dalam channel kita masukkan link website, Facebook, twitter serta gambar potret profile atau channel bisnis kita. Semua file tersebut kita kasih nama dengan kata kunci yang mau anda bidik (kita sisipkan keyword) Bagi bagian pemaparan juga perlu anda isi, isinya terserah kita dapat tujuan tentang kenapa video Anda dibikin atau tema channel Anda. Bisa pun kita sisipkan kalimat atau ucapan-ucapan yang mempunyai sifat LSI atau turunan dari keyword-keyword yang mau anda bidik. Saya dan rekan saya seringkali menggunakan kemudahan dari lsigraph.com

4. Buat Thumbnails Video Youtube Anda

Video yang telah kita bikin dan anda upload tadi anda buatkan Thumbnails, sebab hal ini bakal memberi pengaruh yang lumayan besar untuk perkembangan video-video kita, memang thumbnails tidak membawa pengaruh terhadap rangking video anda yang anda upload di Youtube, namun hal ini memprovokasi para pengunjung yang menyaksikan video-video kita.

Saat Anda menciptakan thumbnails buatlah semenarik mungkin untuk para penonton, bikin mereka guna penasaran dan selalu hendak tahu dan mendatangi terus. Banyak semua pemain youtube yang menjebak khususnya yang melulu mengejar duit dari Youtube, seringkali mereka memakai cara-cara kotor yang menjebak semua pengunjung atau penontonnya, namun sabar saja orang-orang laksana ini tidak bakal bertahan lama di Youtube, sebab pihak Youtube akan membasmi tuntas orang-orang macam ini.

5. Buat Playlist Video

Playlist ialah daftar video-video anda yang terdapat di Youtube dengan tema yang sama. Fitur ini sangat menolong untuk SEO Video Anda. Selain tersebut Anda usahakan menyematkan video dari channel beda yang videonya telah populer, sebab secara tidak langsung playlist ini akan menolong video kita hadir dalam susunan related video yang terdapat di susunan video-video Youtube yang telah populer. Masa iya? Kita jajaki aja dan lihat hasilnya… bila saya salah silahkan komen di bawah ya.

3. On Page SEO Video

Perhatikan sejumlah hal sebagai berikut seperti nama file video kita, judul, pemaparan video serta tags dari video yang anda upload ke Youtube.

Buat Nama File Video

Setiap kita selesai menciptakan video pastikan video yang bakal Anda upload tersebut diberi nama atau berisi kata kunci yang mau anda bidik atau target, contohnya contoh Anda mau menciptakan video mengenai Domain Expired, maka nama filenya dapat dibuat laksana ini Cara melakukan pembelian domain expired di expireddomain.net

Buat Judul Video Anda

Judul Video di Youtube pun usahakan diberi sisipan kata kunci yang mau anda target, bila di rasa tidak cukup pas kita dapat sisipkan di unsur akhir judul, tetapi andai memungkinkan buatlah di mula judul.

Buat Deskripsi Video Anda

Sama halnya dengan konten yang mau anda posting di blog kita, Video pun membutuhkan Deskripsi video. Ini ialah bagian yang sangat terpenting dalam suatu video yang anda upload. Karena Youtube akan menyimak konten atau video anda pada bagian pemaparan ini, jadi usahakan guna mengisinya ya. Jangan asal mengisi pemaparan dan menjejalkan pemaparan video anda dengan kata kunci yang begitu banyak, meskipun ketika ini belum dibasmi oleh Youtube namun tidak lama lagi Youtube akan memusnahkan para pemain yang menjejalkan kata kunci pada unsur deskripsi. Gak percaya??? Tunggu aja giliran Anda.

Kira kira laksana kita dapat mengisi pemaparan video kita laksana ini:

Pada bagian mula deskripsi kita dapat meletakkan URL video anda (tidak mesti)
Pada 25 kata mula usahakan ada kata kunci yang mau anda bidik.
Buatlah pemaparan video sangat sedikit 150 kata, saya sarankan isinya lebih panjang, sebab akan membawa hasil yang baik, (HARAM: tidak boleh copy paste tulisan kalau inginkan merangking)
Kalau mau merealisasikan LSI (Keyword Turunan) silahkan saja. Saya seringkali melakukannya.
Anda juga dapat memasukkan link url, laksana link lagu yang kita pakai atau dapat juga URL affiliate kita.
Buat Tags Video

Ini pun bagian yang urgen untuk video Anda sebab tags dapat mengartikan penjelasan Video juga. Silahkan instal Aplikasi chrome VidIQ. VidIQ dapat menolong kita memahami informasi tags apa yang dipakai oleh empunya video beda yang sedang di halaman depan penelusuran Youtube. Setelah kita memahami dan mendapatkannya kita bermukim contek aja tags yang dia pakai lantas kita masukkan ke dalam video kita.

4. Mempromosikan Video

Langkah selanjutnya ialah kita bermukim mempromosikan video yang anda upload ke Youtube tadi. Tujuan promosi tentunya guna mendapatkan views. Jadi anda akan menciptakan dan membina channel video anda dengan teknik yang benar 100% sesuai kemauan Google si empunya Youtube.

Banyak orang memakai Jasa views ya atau memakai trik jahat melulu untuk menemukan keuntungan, atau ada pun orang yang sirik dengan menghujani hal-hal yang salah di video kita. Saran saya promosikan video dengan teknik yang benar saja. Kita dapat share di facebook kita, twitter atau blog kita, selain tersebut kalau anda aktif di forum-forum anda juga dapat mempromosikan video anda di sana, ingat ya bukan spam kerjakan dengan cantik dan benar. Karena anda akan menggali uang dan membina channel video yang professional. Dimana lagi kita dapat promosi video kita? Kalau terdapat yang suka pakai Yahoo Answer kita dapat share video di sana.

Kita juga dapat share video anda di Quora, bila ada pertanyaan yang sesuai jawab aja kemudian sisipkan video kita. Memang ini ialah cara yang paling-paling santap waktu. Tetapi berikut caranya… tidak ada teknik lain. Mungkin ada teknik lain namun biasnya teknik yang mudah ialah cara yang jahat.
sumber :

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Panduan Lengkap SEO Bagi Youtube "