/ -->

Manfaat Daun Sirsak guna Wanita, dari Kesehatan sampai Kecantikan

23 Feb 2019
Manfaat Daun Sirsak guna Wanita, dari Kesehatan sampai Kecantikan

blognyahadis.blogspot.comJakarta Sirsak adalahtumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman ini ditanam untuk dipungut daging buahnya. Tumbuhan ini bisa tumbuh di sembarang tempat, dan sangat baik ditanam di wilayah yang lumayan berair. Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda, Zuurzak yang berarti kantung yang asam.

Walaupun berasal dari Karibia, tetapi buah sirsak bisa dengan gampang ditemukan di Indonesia. Buah dengan nama latin Annona Muricata L ini mempunyai rasa yang manis dan asam yang menyegarkan.

Pada daging buah sirsak sendiri berisi tidak sedikit karbohidrat, khususnya fruktosa. Kandungan gizi lainnya ialah vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2 yang lumayan banyak. Setiap 100 gram daging sirsak berisi 3,3 gram serat yang dapat mengisi 13 persen keperluan serat per hari.

Tetapi kita tidak dapat mengonsumi biji pada buah sirsak. Karena biji pada buah sirsak beracun, jadi melulu dapat dipakai sebagai insektisida alami, laksana biji srikaya. Namun, terdapat bagian dari buah sirsak yang dapat dikonsumsi di samping buahnya, yakni daunnya.

Ya, daun dari buah sirsak berisi senyawa yang mempunyai tidak sedikit manfaat untuk kesehatan. Kebanyakan orang mengenal guna daun sirsak guna anti kanker atau anti tumor yang paling kuat.

Dilansir dari laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, diterangkan bahwa daun sirsak termasuk di antara jenis tumbuhan herbal. Sehingga Anda dapat menjadikan daun sirsak sebagai penyembuhan herbal dengan mengkonsumsinya secara berkala.

Tanaman herbal yang diubah dengan benar dan dikonsumsi secara lumayan sesuai dengan ajakan medis, maka tidak bakal menimbulkan akibat negatif terhadap tubuh.

Nah, inilah Liputan6.com, Sabtu (23/2/2019) telah mencakup dari kanal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia guna daun sirsak guna kesehatan:

Kanker dan wasir
1. Kanker

Daun sirsak dapat bermanfaat untuk menangkal sekaligus mengobati penyakit kanker. Penelitian yang dilaksanakan oleh para berpengalaman menunjukkan bahwa di dalam buah sirsak ada sebuah zat yang dapat melawan sel kanker.

Zat ini dapat meminimalisir jumlah sel kanker sampai dapat membunuh sel kanker tersebut. Bahkan zat ini pun mempunyai semacam kepekaan untuk memisahkan antara sel yang riskan dan sel yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sehingga sel riskan seperti sel kanker bisa dideteksi dan dibunuh secepatnya. Karenanya, guna daun sirsak guna kesehatan lebih ampuh dan efektif guna menyembuhkan kanker daripada penyembuhan konvensional laksana kemoterapi dan semacamnya.

2. Wasir

Wasir adalahsalah satu penyakit yang bersangkutan dengan anus. Penyakit ini mengakibatkan terjadinya pembengkakan pada anus. Orang yang merasakan penyakit ini akan menikmati nyeri pada unsur anus.

Kalau telah sampai parah, di samping rasa nyeri juga dapat keluar darah dari anus penderita. Penyakit wasir dapat disembuhkan dengan memakai bahan herbal laksana daun sirsak yang ada kandungan yang efektif guna mengobati wasir.

Manfaat daun sirsak guna kesehatan dapat menciptakan pendarahan yang terdapat pada anus berhenti. Juga dapat menjadikan otor pada anus tidak tegang atau menjadi rileks, yang akan dominan  positing pada berkurangnya pembengkakan di dekat anus.

Kolesterol dan jerawat
3. Kolesterol

Daun sirsak juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Manfaat daun sirsak guna kolesterol didapatkan dari sebuah zat yang terdapat di dalam daun ini. Zat yang dapat meminimalisir kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Hal ini pun didukung dengan sejumlah penelitian yang menunjukkan keterampilan daun sirsak guna mellawan kolesterol. Dengan berkurangnya kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh, Anda bakal lebih sehat dari sebelumnya. Manfaat daun sirsak guna kesehatan ini paling cocok untuk Anda yang merasakan masalah dari sisi berat badan atau yang merasakan obesitas.

4. Menghilangkan Jerawat

Selain berfungsi untuk kesehatan, daun sirsak juga berfungsi untuk keelokan yaitu jerawat. Di sini daun sirsak diketahui menjadi di antara daun atau tumbuhan herbal yang dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah Anda.

Lebih baik lagi bilamana daun sirsak dijadikan sebagai masker dan digunakan sebelum tidur supaya bisa memberikan akibat positif yang lebih besar. Manfaat daun sirsak guna kesehatan ini paling didambakan, khususnya oleh semua wanita yang selalu mengawal penampilannya.

Nah, ternyata guna daun sirsak guna kesehatan ini lumayan banyak.

Mengobati Kista Ovarium dan tingkatkan kesuburan
Selain guna kesehatan, ternyata ada guna lain daun sirsak guna kecantikan, loh. Selain guna menghilangkan jerawat, ada sejumlah manfaat daun sirsak guna wanita lainnya.

Berikut Sabtu (23/2/2019) sudah merangkumnya dari sekian banyak  sumber bersangkutan guna daun sirsak guna wanita.

5. Mengobati Kista Ovarium

Kista ovarium dapat juga dinamakan dengan tumor jinak yang hadir pada ovarium. Jika tidak segera diobati, kista bisa berkembang sebagai kanker. Oleh sebab itu, Anda dapat mengambil guna daun sirsak guna mengobati kisat ovarium ini.

Anda dapat coba merasakan guna daun sirsak guna wanita ini dengan meminum air rebusan daun sirsak. Caranya ialah dengan merebus sepuluh eksemplar daun sirsak yang baru dipetik dengan tiga gelas air mineral. Rebus hingga melulu tersisa airnya saja.

Anda dapat meminumnya dalam suasana hangat atau dingin. Konsumsi air daun sirsak ini masing-masing pagi supaya mendapatkan guna daun sirsak guna wanita ini.

6. Meningkatkan Kesuburan

Daun sirsak terbukti dapat menambah produksi jumlah sperma dan guna daun sirsak guna wanita diandalkan  dapat memperkuat rahim.

Menghilangkan Flek Hitam dan mengencangkan kulit
7. Menghilangkan Flek Hitam

Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah. Caranya ialah dengan memakai enam eksemplar daun sirsak yang ditumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang sudah ditumbuk itu dan pakai sebagai masker. Anda dapat menggunakannya secara teratur sebelum istirahat untuk menemukan hasil terbaik

4. Mengencangkan Kulit

Untuk mengencangkan kulit, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak secara teratur dan teratur. Cukup ambil delapan sampai sepuluh daun sirsak, lantas rebus ke dalam tiga gelas air sampai mendidih dan didiamkan sampai airnya melulu sisa satu gelas.

Setelah tersebut Anda dapat mengkonsumsinya dengan diminum. Lakukan sejumlah 1 sampai 2 kali seminggu secara berkala. Setelah tersebut Anda akan menikmati sendiri khasiatnya.

Melangsingkan tubuh
5. Melangsingkan Tubuh

Manfaat daun sirsak guna wanita lainnya ialah bisa melangsingkan tubuh. Daun sirsak sangat berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak, dapat membuat sistem pencernaan kita menjadi sehat sampai buang air besar menjadi teratur.

baca juga :

Awas, Kurang Minum Air Putih Bikin Miss V Tersiksa

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak guna Wanita, dari Kesehatan sampai Kecantikan"