/ -->

Top Strategi Dan Teknik Untuk Blogger Agar Mempunyai Konten Berkualitas

Top Strategi Dan Teknik Untuk Blogger Agar Mempunyai Konten Berkualitas




Dalam artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai strategi dan teknik SEO terbaik dan cara mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari. Menggunakan SEO di untuk Blogger, sebagai contoh, saya akan menunjukkan kombinasi teknik sederhana dan kemajuan untuk meningkatkan peringkat blog Anda di Google dan mesin pencari utama lainnya.

Saya memulai blogging pada tahun 2016, dan pada saat itu, saya tidak tahu banyak tentang cara memulai blog, dan saya hampir tidak tahu apa-apa tentang Google Search Engine Optimization (SEO). Sekarang blog saya telah berkembang menjadi lebih baik lagi, ya meskipun masih berantakan dan belum begitu enak di pandang, banyak orang bertanya kepada saya bagaimana memulai sebuah blog dan bagaimana membuat blog SEO ramah sehingga pembaca menemukan konten saya di Google.



Selain tips dan contoh SEO sederhana, saya juga akan mendemonstrasikan beberapa teknik lanjutan untuk meningkatkan waktu buka halaman dan skor pada GTMetrix, dan Google PageSpeed. Saya harap setelah membaca artikel ini, Anda akan dilengkapi dengan informasi yang cukup untuk meningkatkan peringkat artikel blog Anda.


APA OPTIMISASI MESIN PENCARIAN ITU?


Search Engine Optimization, seperti namanya, memiliki tujuan untuk mengoptimalkan posting blog Anda atau halaman sehingga pengguna dapat menemukannya ketika mereka mencari kata kunci yang terkait dengan konten Anda. Misalnya, jika Anda telah menulis artikel yang membandingkan Beats vs Bose headphone peredam bising dan seseorang menelusuri “Beats vs. Bose” di Google, Anda ingin Google menampilkan artikel Anda di atas hasil pencarian. Untuk mencapai itu, artikel Anda harus memenuhi kriteria tertentu yang saya bahas dalam artikel ini.



TipS: Tidak ada yang dapat menjamin bahwa halaman atau posting blog Anda akan mendapat peringkat tinggi di Google. Saya hanya bisa memberi Anda tips tentang cara meningkatkan peluang. Jika Anda menemukan seseorang yang menawarkan jaminan (biasanya MEMBAYAR), pergilah.




TIPS SEO TERBAIK UNTUK BLOGGER


Dalam retrospeksi, saya berharap saya telah mengetahui banyak tips dan trik yang saya bagikan dengan Anda di bawah ini. Itu akan menyelamatkan saya banyak waktu dan frustrasi. Jadi sebelum Anda menerbitkan artikel pertama Anda, saya akan merekomendasikan untuk membiasakan diri dengan dasar-dasar pengoptimalan mesin pencari.



Berikut adalah Checklist SEO dasar saya dengan pengoptimalan mesin telusur teratas dan cara melakukan SEO di situs web Anda:




Tulis konten yang luar biasa,



Pastikan artikel Anda "cukup panjang",

Publikasikan secara konsisten,

Tingkatkan keterbacaan artikel Anda,

Gunakan kata kunci dan variasi Anda di seluruh artikel Anda,

Buat draf judul dan deskripsi meta yang luar biasa,

Beri tahu mesin telusur tentang situs Anda (Peta Situs),

Jangan mencoba mengelabui Google,

Bantu Google memahami konten Anda,

Optimalkan gambar Anda,

Perbarui konten lama secara berkala,

Hapus konten usang atau tipis,

Tingkatkan waktu buka situs Anda,

Bangun backlink melalui konten hebat,



Bilas dan ulangi!





Tulis konten yang luar biasa

SEO: Tulis konten yang luar biasa

Mungkin faktor terpenting dalam peringkat adalah kualitas konten Anda. Selalu berusaha untuk menulis konten luar biasa yang unik dan layak dipublikasikan di surat kabar utama. Untuk mempelajari lebih lanjut, saya sarankan membaca Pedoman Google Webmaster, jika Anda belum melakukannya.

Sebelum saya menulis ulasan tentang suatu produk, saya biasanya mengujinya selama beberapa minggu dan menyimpan catatan di sepanjang jalan. Mendokumentasikan pengamatan saya saat saya menguji, misalnya, gadget baru membantu saya untuk memberikan tinjauan saya suatu putaran unik yang melampaui daftar fitur atau spesifikasi.

Ketika saya menulis tentang topik yang berhubungan dengan kesehatan, saya membaca tentang studi terbaru yang membantu mendukung klaim, pernyataan, atau pengamatan saya. Kedua teknik ini sendiri sering membedakan ulasan saya dari orang lain yang tidak menginvestasikan waktu ekstra itu.



Tips: Tulis konten yang unik dan luar biasa alih-alih mengulang apa yang telah ditulis oleh ribuan orang lain sebelum Anda.



Saya biasanya menghabiskan berjam-jam dan kadang-kadang berhari-hari pada setiap artikel blog saya sebelum saya menekan tombol "Publikasikan". Tentu saja, menulis konten yang unik lebih mudah lebih dari niche blog Anda. Semakin luas topiknya, semakin sulit menulis sesuatu yang belum ada di luar sana. Tetapi dengan sedikit kreativitas dan semangat, Anda dapat menambahkan putaran baru ke topik yang paling ramai sekalipun.



Panjangnya artikel 


Salah satu pertanyaan yang diajukan banyak blogger adalah berapa lama artikel harus ditulis. Sayangnya, tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan ini. Faktor yang paling penting untuk Google (dan mesin pencari lainnya) adalah seberapa unik konten Anda. Saya blog tentang topik yang ribuan blogger lain juga tutup. Akibatnya, saya sering membutuhkan 1.000 - 4.000 kata untuk mengekspresikan pikiran saya dengan cara unik yang memberikan nilai bagi pembaca saya.

Jika Anda menulis tentang topik khusus, yang tidak dapat dijangkau oleh siapa pun, Anda mungkin bisa lolos dengan kurang dari 1.000 kata. Tetapi bahkan kemudian, saya ragu Anda dapat menambahkan nilai ke Internet dalam waktu kurang dari 200-300 kata. Jadi, jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, saya sarankan tetap di atas rentang kata 1-1.5k.



Tips: Tulis artikel dengan kata-kata setidaknya 1-1.5k.

SEO yang saya gunakan untuk mengoptimalkan konten saya, merekomendasikan setidaknya 1.000 kata per artikel.



Frekuensi dan konsistensi


Google mengambil kesegaran blog Anda ke dalam akun saat memberi peringkat konten Anda. Salah satu cara untuk mempertahankan kesegaran adalah mempublikasikannya secara teratur dan, yang paling penting, konsisten. Itu tidak berarti Anda harus memublikasikan setiap hari, tetapi Anda ingin mempertahankan irama yang dapat Anda pertahankan. Saya biasa memposting artikel yang lebih pendek (kurang dari 1.000 kata) beberapa kali per minggu. Namun ketika saya beralih ke konten yang lebih lama dan berkualitas lebih tinggi, frekuensi penerbitan saya menurun. Saya berharap saya dapat menerbitkan tiga artikel formulir panjang per minggu, tetapi dengan pekerjaan harian dan dua anak, saya menyadari itu tidak mungkin.

Saat ini, tujuan saya adalah mempublikasikan seminggu sekali secara konsisten. Kadang-kadang, saya berhasil menerbitkan dua kali seminggu dan terkadang setiap dua minggu.



Tips: Pilih jadwal yang cocok untuk Anda dan ikuti terus.


Yang terpenting, jangan menyerah jika Anda tidak melihat hasil langsung. Sukses dalam blogging adalah produk waktu, seperti yang ditunjukkan bagaimana jumlah pengunjung saya berkembang.



Meningkatkan keterbacaan

Google menggunakan pembacaan konten Anda sebagai faktor peringkat. Akibatnya, semakin mudah artikel Anda dipahami, semakin baik peringkatnya. Anda dapat meningkatkan keterbacaan dengan memperhatikan faktor-faktor berikut:


  • Batasi penggunaan suara pasif
  • Pisahkan paragraf panjang
  • Gunakan judul untuk menyusun konten Anda
  • Gunakan kalimat pendek
  • Memanfaatkan poin-poin
  • Tambahkan gambar
  • Gunakan font yang mudah dibaca
  • Perbaiki masalah ejaan dan tata bahasa
  • Suara pasif vs suara aktif

Menggunakan suara pasif adalah salah satu kesalahan paling umum yang saya buat. Misalnya, saya dapat mengatakan:

Pasif suara: Router saya dapat dikonfigurasi untuk memblokir semua lalu lintas masuk.

Sebaliknya, saya harus mengatakan:

Suara aktif: Saya dapat mengkonfigurasi router saya untuk memblokir semua lalu lintas masuk.

Pisahkan paragraf panjang

Saya sarankan untuk tidak memiliki lebih dari 200 kata per paragraf. Jika Anda telah menulis paragraf yang lebih panjang, tambahkan saja jeda baris.

Gunakan judul untuk menyusun konten Anda

Ketika saya menulis artikel, seperti yang ini, saya sering mulai dengan daftar isi. Itu memberi saya kesempatan untuk datang dengan struktur yang sesuai.  Anda dapat menggunakan apa yang disebut Judul untuk membantu menyusun artikel Anda.

Judul artikel Anda biasanya adalah judul pertama, ditandai dengan tag H1. Segala sesuatu yang lain di bawahnya menggunakan angka yang lebih tinggi. Dalam artikel ini, saya menggunakan H2, H3, H4, dan bahkan H5 untuk mendefinisikan sub-bab. Menggunakan penanda bab tersebut memudahkan pembaca dan mesin pencari Anda untuk memahami struktur artikel Anda.

Untuk meningkatkan keterbacaan, cobalah untuk menambahkan penanda bab untuk setiap 300 kata yang Anda tulis.

Gunakan kalimat pendek

Kalimat yang lebih pendek lebih mudah dibaca daripada kalimat yang lebih panjang. Sesederhana itu.

Memanfaatkan poin-poin

Poin-poin peluru adalah alat yang sangat berguna untuk meningkatkan keterbacaan artikel Anda dengan memecah teks. Jadi jangan malu dan gunakan mereka.


Tambahkan gambar

Foto dan ilustrasi adalah cara hebat lain untuk memecah konten Anda dan menambahkan nilai ke artikel Anda. Tentu saja, gambar yang Anda gunakan harus berhubungan dengan teks Anda.


Gunakan font yang mudah dibaca

Menggunakan font yang mewah tetapi sulit dibaca dapat dengan cepat mengubah konten hebat Anda menjadi kekacauan yang tidak dapat dibaca. Jadi tetap dengan default yang blogger atau tema Anda tunjukan kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Perbaiki masalah ejaan dan tata bahasa

Jika Anda serius tentang blogging (atau menulis secara umum), saya sangat menyarankan Anda untuk berinvestasi dalam langganan Grammarly untuk memeriksa teks Anda untuk masalah ejaan dan tata bahasa. Saya menggunakan Grammarly sepanjang waktu untuk mendeteksi suara pasif, koma hilang atau salah, sinonim untuk kata-kata yang sering digunakan, dll.



Pikirkan tentang kata kunci

SEOPressor: Skor keseluruhan

Tujuan saya, sebagai blogger, adalah agar pembaca menemukan konten saya. Jadi ketika saya menulis artikel, saya berpikir tentang apa kata kunci atau frasa yang akan dicari pengguna untuk menemukan konten seperti milik saya. Untuk artikel ini, saya datang dengan kata kunci berikut:

Strategi SEO
Search Engine Optimization, dan
Cara mengoptimalkan SEO

Itu jelas hanya tiga contoh dari banyak variasi kata kunci yang dapat dicari oleh pembaca Anda di Google. Akibatnya, konten Anda tidak boleh hanya berisi kata kunci yang tepat yang ingin Anda rangking, tetapi juga variasinya. Plugin SEOPressor yang saya gunakan membantu saya menyarankan kata kunci terkait yang dapat saya gunakan di artikel saya.

Kata kunci Short-tail vs. Long-tail

Anda mungkin pernah mendengar istilah kata kunci ekor pendek dan kata kunci ekor panjang. Kata kunci ekor pendek, misalnya, adalah "blog" dan seperti yang Anda bayangkan, sangat sulit untuk menentukan peringkat untuk itu. Itu terutama benar jika Anda memilih kata yang populer.

Kata kunci ekor panjang adalah sesuatu seperti "Bagaimana memulai sebuah blog di Blogger." Tergantung pada frasa, kata kunci tersebut tidak hanya lebih mudah untuk peringkat, tetapi mereka meniru lebih realistis apa yang pengguna dapat mencari.


Penelitian kata kunci

Memilih kata kunci untuk artikel Anda adalah tentang mencoba mencari tahu kata kunci apa yang dicari pengguna dan seberapa sulit peringkatnya bagi mereka. Jadi Anda harus melakukan riset kata kunci untuk mencari tahu kata kunci apa yang paling masuk akal untuk konten Anda.

Salah satu alat favorit saya untuk melakukan penelitian kata kunci adalah Moz Keyword Explorer. Ketik kata kunci yang ingin Anda pelajari lebih lanjut, dan Moz memberi tahu Anda statistik penting, termasuk:

  • Volume pencarian bulanan
  • Kesulitan untuk menentukan peringkat
  • Laju Klik-Tayang Organik
  • Prioritas
  • Saran Kata Kunci
  • Analisis SERP



Alat lain yang sering saya gunakan adalah fitur pelengkapan otomatis Google. Buka google.com dan mulailah mengetik "kiat SEO top" dan lihat rekomendasi apa yang diprediksi Google yang ingin Anda ketik berikutnya. Prediksi tersebut juga merupakan indikasi dari apa yang dicari oleh pengguna lain.



Cara bekerja dengan kata kunci

Setelah Anda memilih hingga tiga (panjang-ekor) kata kunci yang Anda ingin peringkat untuk; Anda harus menggunakannya secara strategis di seluruh artikel blog Anda. Secara khusus, Anda ingin menggunakan kata kunci Anda dalam bidang-bidang berikut:

Judul: Judul atau H1 artikel Anda. Cobalah untuk mempertahankan panjang judul Anda hingga 70 karakter atau kurang. Jika tidak, Google memotongnya di hasil pencarian.

URL: Blogger secara otomatis menghasilkan URL berdasarkan judul posting blog Anda

Meta Description: Menjelaskan artikel Anda dan mesin pencari dapat menggunakannya sebagai apa yang disebut cuplikan pencarian. Anda mungkin akan membutuhkan plugin, seperti SEOPressor untuk memanipulasi atribut ini. Hingga saat ini, panjang maksimum deskripsi meta yang dapat ditampilkan Google adalah 160 karakter. Sekarang Anda dapat menggunakan hingga 320 karakter.

Tag ALT gambar: Saat Anda memasukkan gambar ke dalam artikel blog Anda, Anda dapat mengisi bidang yang disebut alternatif teks (ALT) untuk menggambarkan gambar.

Tag H2 dan H3: Gunakan kata kunci Anda di beberapa tetapi tidak semua judul bab Anda.

Awal artikel Anda: Gunakan kata kunci Anda di paragraf pertama artikel blog Anda. Saya sering menggunakan variasi deskripsi meta sebagai paragraf pertama artikel saya.

100 kata terakhir dari artikel Anda: Saya sering menyertakan ringkasan artikel saya di bagian akhir dan memastikannya berisi kata kunci saya.

Selain itu, hias kata kunci Anda dengan membuatnya berani. Saya melakukan ini di paragraf pertama setiap artikel blog, untuk membantu pengguna dengan cepat memahami apa isi artikel itu.



Tulis judul yang mengagumkan


Judul dari posting blog Anda adalah yang dilihat pengguna pertama dalam hasil pencarian. Dan sementara "kedahsyatan" dari judul Anda tidak memengaruhi peringkat secara langsung, itu sangat memengaruhi apa yang disebut rasio klik-tayang (RKPT). Itu berarti, seberapa besar kemungkinan pengguna mengklik artikel Anda di hasil pencarian.

Saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya gelar yang menarik. Sebagai akibatnya, saya sangat menyarankan Anda menghabiskan banyak waktu hanya pada judul artikel Anda. Rentang perhatian sebagian besar pengguna pendek, dan kebanyakan dari mereka memutuskan dalam waktu sepersekian detik jika judul Anda cukup menarik untuk mendapatkan klik. Jadi ingat itu saat menulis judul dan menjadi kreatif.

Kekuatan meta deskripsi

Selain informasi utama, deskripsi meta adalah bagian terpenting kedua dari artikel Anda. Mesin pencari sering menggunakan isi dari tag meta sebagai potongan pencarian. Itu adalah dua baris teks yang Anda lihat di bawah judul hasil pencarian.

Deskripsi meta seharusnya memberi tahu pembaca potensial tentang apa isi artikel Anda dan mengapa mereka harus mengeklik tautan Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk menulis meta tag deskriptif yang meyakinkan pengguna untuk membuka artikel Anda.


Penting untuk diperhatikan bahwa jika Anda tidak menambahkan deskripsi meta ke artikel Anda, Anda menyerahkannya ke mesin telusur untuk memilih bagian apa pun dari artikel Anda dan menampilkannya sebagai cuplikan penelusuran. Anda tidak menginginkan itu!


MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Top Strategi Dan Teknik Untuk Blogger Agar Mempunyai Konten Berkualitas"