/ -->

Cara Mengatasi Perubahan Algoritma Terakhir Google - update Algoritma google 2018

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Google terus-menerus membuat perubahan algoritme? Dan ketika mereka melakukannya, mereka jarang memberi tahu Anda perubahan yang mereka buat.

Mereka cenderung membuatnya agak kabur, seperti ini pada gambar di bawah

algoritma google terbaru




Jadi, apakah Anda ingin tahu bagaimana saya mendapatkan pembaruan algoritma ini?

Nah, sebelum saya memberi tahu Anda bagaimana saya mendapatkan pembaruan algoritma google terbaru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Cara Google bekerja

Dapatkah Anda menebak berapa banyak faktor yang ada dalam algoritme Google?

saya sendiri tidak tau pasti, tapi menurut info yang pernah saya baca, itu lebih dari 200!

SEO itu rumit. Jika Google membuat SEO mudah, Anda akan melihat peringkat halaman produk dan layanan di bagian atas setiap pencarian Google, bukan halaman kaya konten.

Itu berarti akan lebih mudah bagi Anda untuk menentukan peringkat dan menghasilkan uang, yang akan menyebabkan lebih sedikit perusahaan menghabiskan uang di Iklan Google.







Lihat saja gambar di atas, Google menghasilkan lebih dari 95 miliar dolar pendapatan iklan. tentu saja itu bukan  jumlah uang yang sedikit.

Sekarang, Google tidak hanya berfokus untuk menempatkan situs-situs yang kaya akan konten di hasil pencarian karena mereka peduli dengan pendapatan iklan, mereka melakukan ini karena itulah yang Anda inginkan.

Lihat, tujuan Google adalah memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.

Jika Anda sebagai pengguna ingin melihat halaman terkait produk dan layanan di bagian atas hasil organik, maka itulah yang akan mereka mulai lakukan.

Dengan memberi Anda pengalaman pengguna terbaik, ini menyebabkan Anda terus kembali ke Google, yang memungkinkan mereka untuk memonetisasi melalui iklan.

Jika mereka tidak fokus pada pengalaman pengguna, Google tidak akan menjadi mesin telusur paling populer sekarang. Itu berarti bisa saja akan menjadi Bing atau mesin pencari lainnya.

Jadi, ketika Google membuat perubahan algoritme, mereka melakukan ini karena mereka telah belajar cara memberikan pengalaman yang lebih baik untuk Anda.


Google Juga Tidak Sempurna

Serupa dengan bisnis lainnya, Google tidak sempurna. Mereka membuat kesalahan (kita semua melakukannya), dan terkadang perubahan yang mereka lakukan mungkin tidak memberikan pengalaman terbaik bagi Anda.

Ketika mereka dapat meluncurkan perubahan, mereka mungkin belajar beberapa penyesuaian tidak berjalan sesuai yang mereka inginkan, yang menyebabkan mereka terus-menerus kembali dan membuat tweak.



Jadi, apakah Anda mengatakan bahwa Anda tidak peduli tentang SEO?


Tidak, saya masih peduli tentang SEO dan saya berlatih setiap hari.

Saya tidak stres tentang setiap pembaruan algoritme Google karena tidak ada dalam kendali saya.

Ini bukan berarti saya mengabaikan saran yang diberikan Google, misalnya, ketika mereka mengumumkan bahwa mereka akan membuat indeks seluler pertama, saya memastikan saya mengoptimalkan situs saya untuk seluler.

Tetapi mencoba membaca ke setiap pembaruan Google dan membuat asumsi tentang apa yang harus saya lakukan selanjutnya adalah seperti memainkan permainan kucing dan tikus.

Ini memakan waktu, melelahkan dan tidak efisien. Anda lebih baik menghabiskan waktu Anda membuat situs web Anda lebih baik untuk pengguna Anda.

Seperti yang selalu saya katakan: Berhasil dengan pemasaran digital adalah permainan jangka panjang. Fokus pada jangka panjang.



Jadi bagaimana Anda memastikan kesuksesan jangka panjang?


Inilah rahasia saya untuk memastikan bahwa Google mencintaimu dalam jangka panjang.

harap dicatat bahwa beberapa taktik yang akan saya bagikan dengan Anda dapat mengurangi lalu lintas Anda dalam jangka pendek, tetapi Anda akan menjadi lebih baik dalam jangka panjang.


Strategi # 1: Memangkas dan memotong

Banyak pemasar mendiskusikan cara pemangkasan dan pemangkasan konten Anda dapat melipatgandakan lalu lintas Anda.

Jika Anda tidak terbiasa dengan prosesnya, itu sangatlah mudah seperti memperbarui konten lama anda dan membuatnya menakjubkan. Dan untuk konten tidak relevan yang tidak lagi valid, Anda bisa menghapusnya dan 301 mengarahkan ulang URL tersebut.

Saya telah melakukan ini beberapa kali di beberapa situs. Saya punya teman yang telah melakukannya juga. Kita semua melihat satu tren utama dari melakukan ini ... lalu lintas biasanya menurun.

Bahkan jika halaman yang Anda pangkas dan tanam hampir tidak mendapatkan lalu lintas Google, 
Anda biasanya akan melihat penurunan lalu lintas.


Tapi ingat, di jangka pendek dapat membantu Anda mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Salah satu perubahan yang akan anda lihat peningkatan adalah jika konten Anda sangat buruk, seperti menghapus entri blog pendek yang diisi dengan konten duplikat.

Bahkan jika blog Anda baru, Anda harus mempertimbangkan pemangkasan dan pemangkasan setahun sekali. Ini akan memastikan bahwa Anda memperbarui konten Anda, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Anda.

Berikut ini proses yang saya gunakan untuk memangkas dan memotong (menggunakan Excel atau Google Spreadsheet untuk melakukan ini):



Buat daftar semua URL di situs web Anda 

menggunakan Screaming Frog, saya merayapi situs web saya sehingga saya bisa mendapatkan daftar lengkap setiap URL, tag judul, deskripsi meta, jumlah tautan (jumlah tautan internal yang mengarah ke URL itu) , dan jumlah kata.


Tambahkan lalu lintas per halaman -

Saya kemudian masuk ke akun Google Analytics saya dan daftar berapa banyak traffic yang dihasilkan setiap URL.


Tmbahkan tautan balik per halaman

saya menempatkan setiap URL ke Ahrefs untuk melihat berapa banyak backlink yang dimiliki setiap URL.

Tambahkan pembagian sosial per URL

Menggunakan alat seperti SharedCount Anda bisa mendapatkan total pembagian sosial per URL.


Beberapa data adalah sampah dan tidak akurat dalam sampel. Juga perlu diingat bahwa saya kehilangan beberapa data, seperti deskripsi meta dan pembagian sosial (saya masih belum menyelesaikan spreadsheet ini).

Alasan saya membagikan sheet dengan Anda adalah Anda akan melihat saya menambahkan beberapa kolom tambahan seperti "apa yang harus dilakukan" dan "redirect to."

Keempat opsi yang saya miliki di bawah "apa yang harus dilakukan" adalah: mengoptimalkan, menghapus, mengalihkan, dan tidak ada

Setelah spreadsheet Anda selesai, Anda perlu meninjau setiap URL secara manual dan memilih salah satu dari 4 opsi di atas. Inilah saatnya untuk memilih masing-masing:

  • Optimalkan - jika halaman tersebut populer, ia memiliki backlink, traffic, dan share sosial, pertimbangkan untuk mengoptimalkannya. Ini dapat melibatkan penambahan lebih banyak tautan internal ke halaman, memperbarui konten, atau bahkan mengoptimalkan kode di halaman.
  • Hapus - jika halaman memiliki sedikit atau tidak ada lalu lintas pencarian, tautan balik, pembagian sosial, dan tidak memberikan nilai apa pun kepada pengguna, pertimbangkan untuk menghapusnya. Ketika melakukannya, Anda akan ingin memperbarui tautan internal yang menunjuk ke URL ini dan kemudian, tentu saja, mengambil URL ini dan 301 mengalihkannya ke halaman yang paling relevan.
  • Redirect - jika halaman sangat mirip dengan halaman lain di situs Anda, pertimbangkan untuk menggabungkan konten dan 301 mengarahkan ulang URL ke yang serupa. Anda akan ingin mengambil versi yang paling tidak populer dan mengalihkannya ke versi populer. Contoh bagusnya adalah jika Anda memiliki dua pos blog tentang alat pemasaran media sosial, Anda ingin mengombinasikan konten, membuat pengalihan 301, dan menyesuaikan tautan internal untuk mengarah ke URL final.
  • Tidak ada - jika halaman baik-baik saja dan tidak ada yang salah dengan itu, tidak melakukan apa-apa.

Strategi # 2: Perluas secara internasional

Ada lebih dari 7 miliar orang di dunia ini, dan sebagian besar dari mereka tidak berbicara bahasa Inggris.

Ya, Google adalah binatang yang sulit ditaklukkan, tetapi tidak di negara yang tidak berbahasa Inggris. Baik itu Prancis, Jerman, Brasil, atau negara lain di mana bahasa Inggris bukan bahasa utama ... jauh lebih mudah untuk mencapai puncak Google.

Tentu, volume penelusuran mungkin tidak setinggi di negara-negara seperti Brasil, tetapi karena persaingannya rendah, Anda dapat mendominasi dengan cepat.



Berikut adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia:





Bagian keren tentang SEO internasional adalah bahwa hal itu juga menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengguna Anda karena mereka akan dapat membaca konten Anda dalam bahasa asli mereka



Strategi # 3: Memperbaiki tautan, gambar, dan file media yang rusak

Izinkan saya mengajukan satu pertanyaan kepada Anda ...

Bagaimana jika Anda membaca posting ini dan setengah dari tautan yang Anda klik di mana rusak? Terutama tautan yang seharusnya mengajarkan Anda langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk meningkatkan lalu lintas?

Anda akan marah, bukan?

Saya tahu saya akan melakukannya.

Dan untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, bagaimana jika setengah dari gambar dalam posting ini juga rusak?

Apakah Anda melihat bagaimana itu akan memberikan pengalaman yang mengerikan?

Tentu saja Anda lakukan. Itulah mengapa Anda perlu memperbaiki tautan yang rusak, gambar yang rusak, dan file media yang rusak di situs web Anda.

Anda tidak perlu melakukan ini setiap bulan, tetapi Anda harus melakukan ini sesekali. Anda bahkan dapat menggunakan alat seperti Broken Link Check untuk membuat semuanya lebih mudah bagi Anda.


Strategi # 4: Memperbaiki kesalahan dalam Google Search Console

Bahkan jika Anda tidak masuk ke Google Search Console, mereka akan mengirimi Anda email ketika ada lonjakan kesalahan.

Saat Anda menerima email, pastikan Anda memperbaikinya. Jika Anda tidak tahu cara memperbaikinya, cari pengembang di Upwork untuk membantu Anda memperbaikinya.

Dan setelah Anda memperbaikinya, Google akan mengirimi Anda email saat mereka mengetahui perbaikannya




Strategi # 5: Bangun merek/brand anda

Tahukah Anda apa masa depan SEO itu?

Itu merek!

Situs web yang mendominasi Google mungkin tidak memiliki tautan balik paling banyak, tetapi mereka cenderung memiliki merek besar.

Orang-orang mempercayai merek, yang berarti Google memercayai merek.

Ketika Anda ingin membeli sepatu, merek apa yang terlintas dalam pikiran?

Saya yakin itu Nike.

Ketika Anda menginginkan kartu kredit, merek apa yang akan Anda pilih?

Mungkin Visa, Mastercard, atau yang lainya

Tidak selalu Google untuk produk atau layanan, dalam banyak kasus Anda hanya pergi ke merek yang Anda kenal.

Tidak hanya membangun merek dengan bantuan lalu lintas Google, tetapi membantu diversifikasi sumber lalu lintas Anda sehingga Anda tidak hanya mengandalkan pencarian Google.

Jika Anda tidak percaya bahwa branding itu berharga, lihat posting blog ini. Ini memecah bagaimana saya meningkatkan lalu lintas saya.
Bahkan memecah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membangun merek untuk perusahaan Anda.
Ini bekerja sangat baik, sehingga saya bahkan dapat menumbuhkan nilai merek alat pemasaran gratis saya,


Strategi # 6: Terus mengamati pesaing saya

Anda tidak harus 10 kali lebih baik daripada pesaing Anda untuk mengalahkan mereka. Menjadi sedikit lebih baik dapat melakukan keajaiban.

Sekarang, jika terserah saya, saya akan mengatakan kepada Anda untuk menjadi 10 kali lebih baik, tetapi saya tahu itu mustahil jika bersaing dengan web besar dan terkenal dan tidak realistis dalam banyak kasus.

Jika Anda belum, berlangganan, berlanggananlah ke situs web pesaing Anda.

Dari bergabung dengan daftar email mereka untuk mengikuti mereka di profil sosial mereka bahkan untuk menguji produk / layanan mereka.

Lakukan apa pun yang Anda bisa untuk tetap up to date pada pesaing Anda. Jika Anda dapat mengalahkan mereka, bahkan dengan sedikit, orang akan lebih memilih situs Anda di situs mereka dalam jangka panjang. Ini akan membantu peringkat lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas (dan penjualan!).

Dan seperti yang saya sebutkan di atas, menjadi 10 kali lebih baik adalah sedikit gila, tetapi biasanya ketika Anda melakukannya, pesaing Anda tidak akan meniru Anda.

Ketika Anda mengalahkan mereka sedikit, di sanalah Anda akan menemukan diri Anda berjuang bolak-balik ketika datang untuk memenangkan persaingan.


Kesimpulan

Jika Anda ingin mengatasi perubahan algoritme Google, Anda harus tetap fokus dengan berfokus pada pengguna Anda. Lakukan apa yang terbaik untuk mereka dan Anda tidak perlu berurusan dengan algoritme Google yang selalu berubah.

Jika Anda tidak mengikuti kiat di atas, Anda akan menghemat waktu dalam jangka pendek, tetapi Anda akan menemukan diri Anda memainkan permainan kucing dan tikus dalam jangka panjang. Sepertinya itu melelahkan bagiku.

Saya tidak terlalu memperhatikan pembaruan algoritme dan tidak seharusnya. Sebaliknya, fokuslah untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Itulah yang akan membuat Anda menang dalam jangka panjang.

Sekarang, akan ada waktu di mana lalu lintas Anda akan turun, tetapi jangan panik. Anda akhirnya bisa keluar dengan fokus pada pengguna Anda.

Dan jika Anda sampai ke puncak Google dengan mengoptimalkan situs Anda untuk mesin telusur alih-alih, akhirnya akan terjebak dalam pembaruan. Ketika itu terjadi, periksa pelacak algoritma ini karena akan membantu Anda menentukan apa yang berubah, apa yang Anda lakukan salah, dan apa yang perlu Anda perbaiki.



Jadi, apakah Anda memperhatikan setiap pembaruan algoritma yang dilakukan Google?

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Cara Mengatasi Perubahan Algoritma Terakhir Google - update Algoritma google 2018"