/ -->

Bersihkan android dari bakteri - Cara tepat membersihkan ponsel android





Mungkin kalian sering menganggap remeh masalah kebersihan pada smartphone android, atau justru hal tersebut lebih sering di abaikan oleh pengguna android sekarang ini. Padahal faktanya apa yang menempel pada smartphone  mungkin ceritanya akan berbeda jika kalian tau.


 Padahal apa yang menempel pada smarthphone android ini sangatlah berbahaya bagia pengguna itu sendiri. Pada sebagian besar kasus jumlah bakteri yang terdapat dan bersarang di smartphone atau tablet bisa sangat banyak bahkan lebih banyak ketimbang bakteri yang ada di toilet. Hal ini disebabkan karena kita sering membawa smartphone kemanapun kita pergi dan meletakkannya dimana saja.

Hal tersebut juga diperparah dengan minimnya kesadaran para pengguna gadget untuk membersihkan ponselnya sendiri. Mungkin kadang kita sesekali mengelap smartphone kita dengan tisu atau kain tapi itu adalah hal yang kurang tepat.

 Beginilah cara membersihkan smartpone kesayangan kamu.

1. Lepas Baterai terlebih dahulu sebelum memulai membersihkan

Cara membersihkan ponsel harus dalam keadaan terlepas baterainya. Jika baterainya memang tipe yang tidak bisa dilepas, maka minimal kamu harus mematikan ponsel kamu. Hal ini akan lebih mudah karena kamu nggaj perlu khawatir bakal ada tombol yang terklik secara tidak sengaja saat membersihkannya. Selain itu, cara ini bakal memberi bateraimu sedikit waktu untuk beristirahat.

2. Lepas Casing dan Cover

Cara membersihkan ponsel berikutnya adalah, jangan sekedar membersihkan permukaan luarnya saja. Setiap sudutan dan celah yang ada juga wajib dibersihkan. Karena justru tempat-tempat itulah yang paling banyak kotorannya. Maka dari itu, lepaskan semua casing dan cover agar semakin banyak bagian yang bisa Anda bersihkan.

3. Pilih Kain yang Lembut untuk Mengelap Touchscreen

Layar berjenis touchscreen tergolong rentan goresan. Oleh sebab itu, cara membersihkan layar HP yang tepat ialah Anda harus menggunakan jenis kain yang lembut untuky tidak mencederainya. Yang paling direkomendasikan adalah kain jenis microfiber seperti yang biasa dipakai untuk membersihkan lensa kacamata. Beberapa toko aksesoris gadget juga menjual kain khusus untuk mengelap touchscreen gadget.



4. Jangan Gunakan Air Biasa atau Sembarang Cairan

Cara membersihkan layar HP berikutnya ialah touchscreen memiliki lapisan tipis berupa zat tertentu yang dapat membuatnya sensitif terhadap sentuhan. Salah menggunakan cairan dapat merusak lapisan tersebut dan berakibat layarmu menjadi tidak sensitif lagi. Cairan seperti alkohol dan air keran beresiko besar untuk digunakan. Sebaiknya gunakan air suling atau cairan khusus pembersih gadget yang bisa Anda beli di toko. Bila menggunakan air suling, hindari meneteskan air langsung ke layar. Cara yang benar adalah dengan membasahi kain lembut dengan beberapa tetes air suling untuk kemudian dilapkan ke layar.



5. Alkohol untuk Casing Plastik dan Keyboard

Alkohol tidak baik digunakan untuk membersihkan touchscreen. Tapi, cairan ini cukup bagus untuk mengelap casing handphone yang berbahan dasar plastik. Bila memiliki handphone dengan keyboard, Anda juga bisa membersihkannya dengan alkohol. Namun, berhati-hatilah agar alkoholnya tidak mengenai touchscreen. Agar aman, gunakan kain lap atau kapas yang sedikit dibahasi dengan alkohol untuk mengelap plastik.



6. Cotton Bud untuk Celah yang Sulit

Celah antar keyboard, celah antara layar, casing, dan speaker, pasti akan kurang bersih bila hanya dilap dengan kain lembab saja. Untuk itu, cotton bud bisa Anda jadikan andalan. Agar hasilnya lebih maksimal, pilihlah merek cotton bud yang ujung kapasnya berbentuk meruncing agar lebih gampang menjangkau celah-celah kecil. Cotton bud bisa Anda basahi sedikit dengan cairan pembersih untuk hasil yang lebih maksimal.



7. Jangan Lupa Lensa Kamera
Lensa kamera juga perlu dibersihkan. Selain jorok, kotoran yang menumpuk di lensa kamera juga dapat mengurangi kejernihan hasil fotomu. Gunakan cotton bud..

Itu bebrapa tips untuk membersihkan smartphone kesayangan kalian..

MENGIKUTI POSTING TERBARU BLOG INI LEWAT EMAIL:

0 Response to "Bersihkan android dari bakteri - Cara tepat membersihkan ponsel android"